Tilawati

Antusiasme Peserta Diklat Guru Al-Qur'an Level 1 di Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan


9 hari yang lalu


antusiasme-peserta-diklat-guru-al-quran-level-1-di-kantor-kementerian-agama-kota-tangerang-selatan

Tangerang Selatan, 07 Juli 2024 Sebanyak 36 orang peserta mengikuti kegiatan Diklat Standarisasi Guru Al-Qur'an Level 1 yang diselenggarakan di Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan. Acara ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme tinggi dari para peserta.

Beberapa Tokoh penting pun turut hadir dalam kegiatan diklat standarisasi guru Al-qur’an metode Tilawati, diantaranya Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Bapak Muhammad Edi Suharsongko, Direktur Cabang Banten Regional 1 Ustadz Muhammad Rofiq,MA beserta Tim Instruktur Tilawati Cabang Banten Regional 1.

Dalam sambutannya, Kasi Bimas Islam, Bapak Muhammad Edi Suharsongko menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan ini. Beliau mengatakan, "Alhamdulillah ini adalah kegiatan yang sangat bagus, kedepannya kita mesti bersinergi untuk membangun Umat bersama-sama dalam mensyiarkan dakwah Al-Qur’an , kami sangat mendukung kegiatan ini."

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk membimbing para guru ngaji agar menjadi lebih berkualitas dan berkompeten di bidangnya, sehingga diharapkan dapat melahirkan santri-santri yang berkualitas juga. Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan bagi para guru Al-Qur'an, guna meningkatkan mutu pembelajaran dan pemahaman Al-Qur'an di masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar, dimulai dari pagi hingga menjelang maghrib. Para peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi, mengikuti setiap sesi dengan penuh semangat tanpa merasa lelah. Ini menunjukkan betapa besar komitmen mereka dalam meningkatkan kemampuan mengajar Al-Qur'an.

Kegiatan ini diharapkan dapat membawa manfaat yang besar bagi umat, khususnya para guru Al-Qur'an. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para guru dapat mengajarkan Al-Qur'an dengan lebih baik, sehingga dapat mencetak generasi yang lebih memahami dan mengamalkan ajaran Al-Qur'an dengan baik.

Hal unik dari kegiatan ini adalah lokasinya yang tidak seperti biasanya. Jika biasanya diklat semacam ini diadakan di masjid atau majlis ta'lim, kali ini diadakan di kantor Kementerian Agama. Suasana yang berbeda ini membuat para peserta merasa seperti sedang mengikuti sidang atau rapat seminar, yang tentunya memberikan pengalaman baru dan menarik.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan sinergi antara pemerintah dan para guru Al-Qur'an semakin kuat, sehingga tujuan bersama untuk membangun umat yang lebih baik dapat tercapai.