Tilawati

Beri Pendidikan Terbaik, TKIT Sabilal Quran Kota Serang Cetak Murid-Murid Berprestasi


7 hari yang lalu


beri-pendidikan-terbaik-tkit-sabilal-quran-kota-serang-cetak-murid-murid-berprestasi


Nurulfalah.org – TKIT Sabilal Quran, yang dikenal sebagai TKIT percontohan untuk metode tilawati di Tilawati Cabang Banten, mengadakan acara kelulusan yang meriah bagi 42 muridnya pada 8 Juni 2024. Acara itu diadakan dengan penuh rasa syukur dan kegembiraan, menjadi momen penting untuk merayakan pencapaian para murid serta memberikan apresiasi kepada murid berprestasi. 

Para murid yang diluluskan telah menyelesaikan pendidikan mereka di tingkat taman kanak-kanak dengan baik dan siap melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Mereka telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam pelajaran, khususnya dalam pembelajaran Al-Qur'an melalui metode tilawati yang menjadi kekhasan dari TKIT Sabilal Quran. 

Acara terasa semakin istimewa karena kehadian Ibu Hendrawati S.Pd.AUD., M.Si., pengawas TK Dinas Pendidikan Kota Serang. Ia memberikan apresiasi kepada TKIT Sabilal Quran atas pencapaian dalam mendidik anak-anak meraih prestasi, baik di bidang akademik maupun spiritual serta akhlak.

Selain itu, hadir pula Bapak Jumanta M.Pd.I. sebagai pembina yayasan sekaligus kepala Tilawati Cabang Banten Regional 2. ”Pencapaian para murid dengan prestasi yang luar biasa ini tidak lepas dari peran guru-guru yang memiliki dedikasi tinggi dan semangat belajar di TKIT Sabilal Quran. Pihaknya berharap agar semakin banyak lembaga yang menggunakan metode tilawati agar semua murid berprestasi dan memiliki bacaan Al-Qur’an yang baik.

Metode tilawati yang dikenal dengan pendekatan mudah dan menyenangkan telah berhasil membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan membaca dan memahami Al-Qur'an dengan baik.

Acara kelulusan yang berlangsung meriah ini diwarnai dengan berbagai kegiatan menarik. Misalnya, penampilan seni dari para siswa, pembacaan Al-Qur'an, serta pemberian sertifikat kelulusan. Para guru dan orang tua murid turut hadir dan memberikan dukungan serta doa untuk keberhasilan para lulusan di masa depan. 

Salah satu momen yang paling dinantikan adalah pemberian apresiasi khusus kepada Ananda Nuzhatul Fikrah, murid berbakat yang telah mengharumkan nama TKIT Sabilal Quran dengan meraih juara pertama dalam lomba tahfidz Porsitequ yang diadakan oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Banten. Prestasi yang diraih oleh Ananda Nuzhatul Fikrah menjadi bukti komitmen sekolah dalam mendorong dan mengembangkan potensi siswa-siswinya di berbagai bidang. Dengan prestasinya, Nuzhatul Fikrah telah menjadi inspirasi bagi teman-temannya untuk terus berprestasi dan mengembangkan bakat masing-masing.

Dalam sambutannya, Kepala TKIT Sabilal Quran menyampaikan rasa bangganya terhadap para murid yang telah menyelesaikan pendidikan dengan baik. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah berdedikasi dalam mendidik dan membimbing siswa dengan sepenuh hati. 

"Kami sangat bangga dengan pencapaian para siswa, khususnya dalam bidang tahfidz Al-Qur'an. Semoga apa yang telah mereka pelajari di TKIT Sabilal Quran dapat menjadi bekal yang berharga untuk masa depan mereka," ujarnya. Acara kelulusan ini diakhiri dengan doa bersama. Seluruh hadirin memohon keberkahan dan kesuksesan untuk para lulusan. Para orang tua dan murid pun terlihat antusias dan bahagia mengikuti rangkaian acara hingga selesai.

TKIT Sabilal Quran terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik melalui metode tilawati dengan harapan dapat mencetak generasi yang cerdas dan berakhlak mulia. Dengan adanya acara kelulusan ini, diharapkan para lulusan dapat melanjutkan pendidikan mereka dengan penuh semangat dan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai yang telah diajarkan selama di TKIT Sabilal Quran. Kelulusan itu tidak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga sebagai titik awal bagi para siswa untuk menggapai cita-cita mereka di masa depan. Semoga mereka terus berprestasi dan menjadi kebanggaan bagi keluarga, sekolah, dan masyarakat. (cml/eko)