Tilawati

Capai Prestasi Hafalan, Khotmul Qur’an Jadi Momen Penting Murid KB Istiqlal Jakarta


7 hari yang lalu


capai-prestasi-hafalan-khotmul-quran-jadi-momen-penting-murid-kb-istiqlal-jakarta


Nurulfalah.org –  Asisten Direktur Tilawati Pusat Ustaz Moh. Toha Mahsun, S.S. menghadiri acara Khotmul Qur'an KB Istiqlal pada Jumat, 31 Mei 2024. Acara tersebut juga didampingi oleh Ustaz Ahmad Deni Jueni, supervisor RPQ Tilawati Jakarta Timur dan Pusat. Khotmul Qur'an merupakan acara yang diselenggarakan untuk menandai selesainya pembacaan atau penghafalan Al-Qur'an, yang menjadi momen penting bagi para murid KB Istiqlal.

Acara Khotmul Qur'an Istiqlal itu mencatat pencapaian besar, dengan 24 siswa berusia sekitar 3-4 tahun berhasil menghafal surat An-Nas hingga At-Takatsur. Prestasi luar biasa itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi KB Istiqlal dan menunjukkan dedikasi serta kerja keras para pengajar dan siswa dalam mempelajari Al-Qur'an sejak usia dini. Ustaz Toha Mahsun turut berbangga atas penyelenggaraan expo KB Istiqlal ini dan menyampaikan harapan bahwa pentingnya memahami Al-Qur'an sejak dini akan membawa manfaat besar bagi generasi mendatang.

Khotmul Qur'an RA Istiqlal ini juga dihadiri oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar, M.A. serta Direktur Madrasah Istiqlal Jakarta H. Taufiqurrahman, M.A. Kehadiran tokoh-tokoh penting tersebut memberikan semangat tambahan bagi para peserta dan menunjukkan dukungan penuh terhadap pendidikan Al-Qur'an di RA Istiqlal.

Ustaz Deni selaku supervisor Tilawati untuk Istiqlal juga memberikan informasi mengenai pencapaian luar biasa lainnya dari RA Istiqlal. Anak-anak usia 5-6 tahun berhasil menghafal surat An-Nas hingga Al-Fajr, sebuah pencapaian yang patut diapresiasi. "Khotmul Qur'an ini merupakan bukti nyata bahwa dengan metode yang tepat dan dedikasi yang tinggi, anak-anak kita mampu mencapai prestasi besar dalam menghafal Al-Qur'an," terangnya.

Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain dalam menerapkan metode pembelajaran Al-Qur'an yang efektif dan menyenangkan. Ustaz Toha Mahsun menambahkan, “Dengan semangat dan usaha yang kita tanamkan sejak dini, kita dapat mencetak generasi yang mencintai dan memahami Al-Qur'an dengan baik,” tegasnya. 

Kehadiran Ustaz Toha Mahsun pada acara Khotmul Qur'an KB Istiqlal ini menjadi dorongan semangat bagi seluruh peserta dan pengajar. Semoga langkah ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif dalam upaya mencetak generasi Qur'ani yang cemerlang. (cml/eko)