Tilawati

Cetak Guru Tilawati, Puluhan Guru Ikuti Diklat Standardisasi di Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah


22 hari yang lalu


cetak-guru-tilawati-puluhan-guru-ikuti-diklat-standardisasi-di-pesantren-al-quran-nurul-falah


Nurulfalah.org –  Pada 29–31 Maret 2024, Tilawati Cahaya Amanah melaksanakan Diklat Standardisasi Guru Al-Qur’an Level 1 yang bertujuan untuk mencetak guru Al-Qur’an metode tilawati bersyahadah di Surabaya. Acara ini dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh 38 peserta yang berasal dari berbagai daerah. Lokasi pelaksanaannya adalah di Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah Surabaya.

Diklat ini merupakan bagian dari komitmen Tilawati Cahaya Amanah dalam mengembangkan sumber daya manusia yang mumpuni dalam pengajaran Al-Qur’an dengan menggunakan metode tilawati bersyahadah. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Tilawati Cahaya Amanah, Ustaz Imam Safi'i, M.Pd. Ia menyampaikan sambutan dan harapannya agar para peserta dapat mengikuti dengan antusiasme dan mendapatkan manfaat maksimal dari diklat tersebut.

Peserta diklat tampak sangat antusias dalam menyimak materi yang disampaikan selama acara berlangsung. Mereka terlibat aktif dalam berbagai kegiatan, diskusi, dan praktik langsung untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mereka dalam mengajar Al-Qur’an dengan metode tilawati bersyahadah.

Acara diklat berjalan lancar dan sukses, ditandai dengan partisipasi yang aktif dari semua peserta serta peningkatan pemahaman dan keterampilan yang dapat diamati dari evaluasi dan feedback yang diberikan. Hal ini menunjukkan keseriusan dan komitmen Tilawati Cahaya Amanah dalam mencetak generasi-generasi baru guru Al-Qur’an yang berkualitas dan mampu memberikan pengajaran yang baik dan benar sesuai dengan metode tilawati. (cml/eko)