Tilawati

Diklat Tilawati di Pamekasan Kenalkan Irama Hijaz kepada Guru TPQ


10 bulan yang lalu


diklat-tilawati-di-pamekasan-kenalkan-irama-hijaz-kepada-guru-tpq


Nurulfalah.org – Saat ini peningkatan kualitas tenaga pendidik dan pengajar, khususnya guru Al-Qur’an, menjadi fokus utama untuk mengembangkan kualitas para santri. Terutama pengembangan metode tilawati di seluruh penjuru Indonesia.

Hal inilah yang dilakukan oleh Tilawati Cabang Pamekasan melalui diklat guru Al-Qur’an metode tilawati pada Ahad, 17 September 2023. Kegiatan ini diselenggarakan di TPQ Raudhatul Athfal Pamekasan. Diklat tersebut diikuti oleh para guru dan asatidz di TPQ Al-Mujtama’ Pamekasan.

Instruktur dalam diklat tilawati ini adalah Ustaz Halili Tahir, S.Pd.I. Ia memberikan materi terkait metode tilawati dan pengenalan lagu Hijaz. Materi tersebut ia sampaikan bersama dengan ustazah dari KB-TK Raudlatul Athfal dan Al-Mujtama’.

Kepala Tilawati Cabang Pamekasan Ustaz Salehoddin mengatakan, kegiatan ini bertujan untuk menyelaraskan bacan Al-Qur’an di madrasah, khususnya di TPQ Raudhatul Athfal dan TPQ Al-Mujtama’. Hal ini agar metode pembelajaran para guru madrasah tersebut dapat selaras.

“Kami ingin menyamakan irama sehingga kami mengenalkan irama Hijaz yang benar dan enak didengar,” tutur Ustaz Salehoddin. Semoga semangat pembelajaran ini dapat menginspirasi para pejuang tilawati di daerah lainnya. (ian/eko)