Tilawati

Gelar Diklat Guru Al-Qur’an Level 1, Tilawati Wonogiri Beri Komitmen Pelatihan Berkualitas


8 bulan yang lalu


gelar-diklat-guru-al-quran-level-1-tilawati-wonogiri-beri-komitmen-pelatihan-berkualitas

Nurulfalah.org – Diklat standardisasi guru Al-Qur’an level 1 digelar oleh Tilawati Cabang Wonogiri di Pusat Layanan Haji dan Umroh (PLHUT) Kementrian Agama (Kemenag) Kota Wonogiri. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu dan Ahad, 18-19 November 2023.

Diklat tersebut difokuskan pada strategi pembelajaran tilawati dasar, stilawati pendidikan anak usia dini (PAUD), serta mengenalkan teknik munaqosyah. Kegiatan itu menghadirkan pemateri yang ahli di bidangnya. Salah satunya Kepala Tilawati Cabang Wonogiri Ustaz Ekki Tajul Arifin, S.Sos.I.

Ustaz Ekki mengatakan bahwa diklat ini dapat memberikan wawasan dan pendalaman materi kepada para peserta, khususnya terkait teknik dan strategi dalam pembelajaran tilawati. Menurutnya, ada beberapa materi yang wajib dipelajari oleh para peserta.

“Kami di sini menekankan pada teknik dan strategi dalam pembelajaran tilawati. Di sisi lain, ada pula beberapa materi yang wajib untuk dipelajari oleh para peserta,” ujarnya.

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta ini berjalan dengan sukses. Para peserta mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan semangat yang tinggi. Ustaz Ekki mengatakan, hal ini merupakan salah satu komitmen Tilawati Cabang Wonogiri untuk memberikan pelatihan kepada para guru ngaji dan penggiat tilawati di Kabupaten Wonogiri.

“Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengedukasi masyarakat Wonogiri. Khususnya para guru ngaji agar memiliki bekal kompetensi dalam pembelajaran Al-Qur’an, khususnya di Kabupaten Wonogiri,” ucapnya.(ian/eko)