Tilawati

Kebahagiaan Warnai Wisuda Tahfidz Siswa MI Istiqlal Jakarta


6 hari yang lalu


kebahagiaan-warnai-wisuda-tahfidz-siswa-mi-istiqlal-jakarta


Nurulfalah.org – MI Istiqlal Jakarta kembali menunjukkan komitmennya dalam mencetak generasi Qur'ani melalui metode pengajaran Al-Qur'an yang mudah dan menyenangkan, yaitu metode tilawati. Dengan penuh kebanggaan, sekolah ini menggelar Haflah Khotmul Qur'an Binnadzor dan Wisuda Tahfidz Al-Qur'an untuk juz 30, 29, 28, 27, dan 26 yang diikuti lebih dari 45 santri pada 31 Mei 2024. Secara keseluruhan, lebih dari 79 siswa dan siswi merayakan kelulusan mereka pada acara yang bertemakan "The Next Qur'ani Generation for a Better Future" tersebut.

Turut hadir dalam acara itu Asisten Direktur Tilawati Pusat Ustaz Moh. Toha Mahsun, S.S. serta supervisor RPQ Tilawati Jakarta Timur dan Pusat Ustaz Ahmad Deni Jueni. Direktur Madrasah Istiqlal Jakarta H. Taufiqurrahman, M.A. beserta para kepala madrasah dan kepala bagian juga menyemarakkan acara tersebut.

Ustaz Taufiqurrahman berharap, melalui wisuda ini, para siswa-siswa terus bisa menghafal dan mengamalkan Al-Qur'an. ”Semoga para wisudawan senantiasa menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Ustaz Toha Mahsun juga memberikan sambutan yang penuh kebanggaan. "Saya sangat bangga melihat wisudawan telah berhasil menghafal Al-Qur'an, terutama menggunakan metode tilawati yang mudah dan menyenangkan," tuturnya. Ia juga berharap agar metode tilawati dapat terus menjadi alat yang efektif dalam mengajarkan dan menghafal Al-Qur'an.

Acara wisuda tersebut berlangsung dengan khidmat dan penuh haru. Para wali murid yang hadir tampak sangat bangga dan terharu menyaksikan putra-putri mereka diwisuda dan diakui sebagai penghafal Al-Qur'an. Momen itu menjadi bukti nyata bahwa generasi Qur'ani yang akan datang siap membawa masa depan yang lebih baik. (cml/eko)