Tilawati

Kembangkan Metode Tilawati di Surabaya Utara, Diklat Tilawati Level 1 Juga Diikuti Umum


10 bulan yang lalu


kembangkan-metode-tilawati-di-surabaya-utara-diklat-tilawati-level-1-juga-diikuti-umum

Nurulfalah.org – Koordinator Pengembangan Al-Qur’an (KPA) Kecamatan Bubutan di bawah Tilawati Cabang Cahaya Amanah Surabaya bersama Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur’an (FKPQ) menggelar kegiatan diklat standardisasi guru Al-Qur’an metode tilawati Level 1. Acara tersebut digelar di Masjid Baiturrahim, Surabaya, pada Sabtu dan Ahad, 23-24 September 2023. Diklat ini diikuti 40 peserta yang terdiri atas guru Al-Qur’an dari beberapa lembaga di Surabaya.

Ketua KPA dan FKPQ Bubutan Ustaz Sanimam berharap agar metode yang diajarkan dalam diklat tersebut dapat diterapkan ke masyarakat. ”Kami berharap ilmu yang diperoleh para peserta ini dapat bermanfaat untuk masyarakat serta bisa diimplementasikan di beberapa sekolah dan lembaga, khususnya di Kecamatan Bubutan,” tegasnya.

Acara yang berlangsung selama dua hari itu tidak hanya diikuti oleh kalangan guru saja. Diklat ini juga dibuka untuk umum sebagai bekal pembelajaran.

Kabid Pengembangan dan Perawatan Tilawati Cabang Cahaya Amanah Ustaz Imam Safi’i, M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan pembelajaran metode tilawati, khususnya di daerah Surabaya Utara. ”Semoga, pengembangan metode ini semakin tersebar luas dan menjadi metode dasar yang digunakan dalam mengajar Al-Qur’an,” tuturnya. (ian/eko)