Tilawati

Koordinasikan Strategi Pengajaran Qur’an, Lembaga Tilawati Se-Kabupaten Pati Perkuat Sinergi


20 hari yang lalu


koordinasikan-strategi-pengajaran-quran-lembaga-tilawati-se-kabupaten-pati-perkuat-sinergi


Nurulfalah.org - Pada Ahad, 26 Mei 2024, Tilawati Cabang Pati menggelar acara halalbihalal dan koordinasi lembaga metode tilawati se-Kabupaten Pati. Kegiatan ini dihadiri oleh 86 peserta yang terdiri dari kepala TPQ dan admin dengan tujuan utama untuk mempererat silaturahmi di antara kepala TPQ se-Kabupaten Pati. Acara berlangsung dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan.

Hadir dalam acara ini, Kepala Cabang Pati, Ustaz Nasihin, serta para pimpinan KPA (Koordinator Pengembangan Al-Qur'an). Ustaz Nasihin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah yang sangat penting bagi lembaga-lembaga yang menggunakan metode tilawati. 

“Melalui acara ini, kita bisa menjaga dan mempererat silaturahmi sekaligus berbagi wawasan dan pengalaman untuk menjadi lebih luas dan cerdas dalam mendakwahkan Al-Qur'an," ujar Ustaz Nasihin.

Acara ini tidak hanya berfokus pada silaturahmi, tetapi juga koordinasi dan peningkatan kualitas pengajaran Al-Qur'an. Para peserta berdiskusi mengenai berbagai strategi dan inovasi dalam mengajar Al-Qur'an dengan metode tilawati yang terkenal mudah dan menyenangkan. Diskusi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antar lembaga dan meningkatkan efektivitas pengajaran di TPQ-TPQ yang ada di Pati.

Para pimpinan KPA yang hadir juga memberikan pandangan mereka mengenai pentingnya sinergi dan koordinasi dalam pengembangan pendidikan Al-Qur'an. Mereka menekankan bahwa kerja sama yang baik antar lembaga akan sangat membantu dalam menyebarkan metode tilawati ke lebih banyak santri dan masyarakat luas.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh kepala TPQ dan admin yang hadir dapat membawa pulang semangat baru untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pengajaran Al-Qur'an. Acara ini juga menjadi momentum penting untuk memperkuat kebersamaan dan komitmen dalam mendakwahkan Al-Qur'an melalui metode tilawati.

Diharapkan acara halalbihalal dan koordinasi ini dapat terus dilaksanakan secara rutin. Dengan demikian, kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk berbagi ilmu dan pengalaman serta mempererat ikatan silaturahmi di antara lembaga-lembaga pengajaran Al-Qur'an di Kabupaten Pati. (lia/eko)