Tilawati

Perkenalkan Tilawati, Siapkan Duta Ponpes Darul Ulum Banyuanyar yang Unggul di Bidang Qur’an


21 hari yang lalu


perkenalkan-tilawati-siapkan-duta-ponpes-darul-ulum-banyuanyar-yang-unggul-di-bidang-quran


Nurulfalah.org – Ratusan santri yang merupakan calon Duta Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Pamekasan, terlibat dalam sebuah kegiatan tahsin Al-Qur'an pada 21 Mei 2024. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas akhir dari berbagai tingkatan pendidikan di pondok tersebut, yakni MA, SMAT, SMAI, dan SMK Darul Ulum Banyuanyar.

Dalam acara itu, santri-santri tersebut diperkenalkan dengan metode tilawati, sebuah metode pembelajaran Al-Qur'an yang dirancang untuk membuat proses belajar lebih mudah dan menyenangkan. Metode tilawati dikenal dengan pendekatan yang inovatif dan efektif sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur'an para santri.

Acara tahsin Al-Qur'an ini dihadiri oleh Ustaz Moh. Sadi Arrasi, M.Pd. selaku Kabid Devisi Guru Tugas. Ia memberikan arahan serta motivasi kepada para santri untuk terus mengembangkan kemampuan membaca Al-Qur'an mereka dengan baik dan benar.

"Kami sangat antusias dengan kehadiran metode Tilawati dalam pembelajaran Al-Qur'an di pondok pesantren kami. Ini adalah langkah maju untuk mencetak generasi yang cinta kepada Al-Qur'an serta mampu membacanya dengan tartil," terang Ustaz Sadi.

Kegiatan itu juga bertujuan untuk menyiapkan para santri menjadi Duta Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar yang tidak hanya unggul dalam ilmu pengetahuan umum dan agama, tapi juga dalam kemahiran membaca dan menghafal Al-Qur'an.

Para santri menunjukkan antusiasme yang tinggi selama kegiatan berlangsung. Mereka berlatih dengan penuh semangat. Ini menandakan harapan besar untuk masa depan pembelajaran Al-Qur'an yang lebih baik di Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar secara umum dan di tempat pengabdian secara khusus. (cml/eko)