Tilawati

Perkuat Silaturahmi, Tilawati Cabang Batam Gelar Halalbihalal


18 hari yang lalu


perkuat-silaturahmi-tilawati-cabang-batam-gelar-halalbihalal


Nurulfalah.org – Halal Bihalal Tilawati Cabang Batam melaksanakan halalbihalal yang dihadiri oleh seluruh Koordinator Pengembangan Al Qur'an (KPA) dan pengurus Tilawati Batam pada Ahad, 28 April 2024. Kegiatan ini diikuti sekitar 170 peserta. Acara tersebut menjadi momentum penting dalam merekatkan hubungan silaturahmi antara pengurus Tilawati Cabang Batam dengan lembaga-lembaga pengguna metode tilawati se-Batam.

Salah satu highlight dari acara ini adalah kehadiran penceramah yang sangat dihormati dari NTB, yaitu Ustaz Muhammad Tholibin Azhari, Q.H., M.Pd. Acara ini diselenggarakan untuk menguatkan jalinan hubungan antara para pengurus dengan lembaga-lembaga terkait, termasuk menyampaikan isi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tilawati 2024.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang disampaikan oleh Ustaz M. Mahsun Sidiq, yang juga merupakan juara 1 Provinsi Kepulauan Riau cabang qiro'at sab'ah. Ia juga menjabat sebagai kepala Lembaga Qori'atul Qur'an yang menerapkan metode tilawati.

Dalam sambutannya, Kepala Tilawati Cabang Batam Ustazah Sabriati, S.Pd.I. menggarisbawahi pentingnya menjaga silaturahmi dan merawat aset yang ada di Tilawati Cabang Batam. ”Salah satu harapan kami ke depan ialah peningkatan kualitas guru dan pengayaan berbagai ilmu dari Tilawati. Di masa mendatang, akan dilaksanakan supervisi lembaga untuk memastikan terciptanya kemajuan yang berkelanjutan,” tuturnya.

Acara Halalbihalal Tilawati Cabang Batam ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga langkah awal untuk mewujudkan visi dan misi Tilawati dalam memberikan kontribusi positif bagi pengembangan pendidikan Al-Qur'an di Batam. (cml/eko)