Tilawati

Puluhan Pengurus KPA dan Korcam Ikuti Rakercab Tilawati Cabang Kabupaten Kediri


8 bulan yang lalu


puluhan-pengurus-kpa-dan-korcam-ikuti-rakercab-tilawati-cabang-kabupaten-kediri


Nurulfalah.org – Setelah melaksanakan berbagai kegiatan dan program kerja, Tilawati Cabang Kabupaten Kediri melaksanakan rapat kerja cabang (rakercab) Tilawati Kabupaten Kediri. Rakercab ini dilaksanakan pada Ahad, 19 November 2023 di Yayasan Gabungan Usaha Perbaikan Pendidikan Islam (GUPPI) Kunjang, Kediri.

Kepala Tilawati Cabang Kabupaten Kediri Ustaz Moh. Nashrullah Al-Hariisi mengatakan bahwa 50 peserta yang mewakili pengurus koordinator kecamatan (korcam) dan koordinator pengembangan Al-Qur’an (KPA) di Kabupaten Kediri mengikuti rakercab dengan penuh semangat.

Ustaz Nashrullah menyampaikan, dalam sosialisasi sistem pendataan tilawati terdapat beberapa hal yang dibahas dalam rapat ini. Di antaranya, program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode ke depan, pendataan KPA dan lembaga, serta penerbitan syahadah tilawati.

“Kami fokuskan ke program kerja yang nantinya dilaksanakan selama satu tahun berikutnya. Selain itu, kami melakukan pendataan KPA dan Korcam yang tersebar di Kabupaten Kediri,” ujarnya.

Selama pelaksanaan rapat, para peserta dipersilakan untuk saling bertukar pendapat dan diskusi terkait perkembangan Tilawati Cabang Kabupaten Kediri, Ustaz Nashrullah juga perlu menyatukan visi-misi agar setiap daerah di Kabupaten Kediri ikut berpartisipasi dan aktif dalam mengembangkan tilawati.

Ustaz Nashrullah mengatakan, rapat ini menjadi momen penting Tilawati Cabang Kabupaten Kediri untuk menguatkan koordinasi dan kolaborasi antar lembaga dan KPA. Ia menambahkan, koordinasi dan kolaborasi dari masing-masing lembaga merupakan hal yang sangat penting dalam proses perkembangan tilawati.

“Kami juga melakukan koordinasi antar Lembaga. Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini pastinya untuk mengevaluasi dan meningkatkan proses pembelajaran para guru ngaji yang tersebar di Kabupaten Kediri,” tegasnya. (ian/eko)