Tilawati

Ribuan Santri di Bojonegoro Ikuti Halalbihalal, Tegaskan Manfaat Tilawati


18 hari yang lalu


ribuan-santri-di-bojonegoro-ikuti-halalbihalal-tegaskan-manfaat-tilawati

 

Nurulfalah.org – Aula Masjid Al Biru Pertiwi di Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, menjadi saksi kehadiran ribuan santri pada acara halalbihalal yang diselenggarakan oleh Tilawati pada 29 April 2024. Ustaz Hartono, direktur Darusalam Mengaji, menyampaikan pentingnya metode tilawati Al-Qur’an yang mempermudah dalam menuntut ilmu membaca Al-Qur’an.

Kegiatan Darussalam Mengaji yang awalnya diinisiasi oleh tiga orang, yaitu Ustaz Hartono, Ustaz Kholil, dan Ustaz Hartono, telah berlangsung selama kurang lebih enam tahun. Hingga saat ini, sudah ribuan santri tersebar di beberapa tempat mengaji.

"Dibantu dengan para ustaz dan ustazah yang sudah profesional dalam membimbing, kegiatan ini terus berlanjut hingga saat ini," terang Ustaz Hartono

Ia berharap bahwa ilmu yang diberikan akan membawa berkah dan menjadi penolong bagi para santri di alam kubur dan akhirat nanti.

Selain menjalin ukhuwah Islamiyah dan memperkenalkan antara santri, terutama santri dewasa, juga disampaikan kesempatan bagi orang tua yang belum bisa mengaji atau ingin memperbaiki metode ngaji mereka untuk bergabung sebagai santri Darusalam Mengaji.

"Kami yakin dengan metode tilawati, siapa pun pasti akan mudah dan bisa membaca Al-Qur’an dengan benar, seperti yang sudah dialami oleh ratusan santri dari Darusalam Mengaji," tegas Ustaz Hartono. (cml/eko)