Tilawati

Siapkan Santri Berkontribusi di Masyarakat, Tilawati Ngawi Gelar Diklat Standardisasi Level 1


22 hari yang lalu


siapkan-santri-berkontribusi-di-masyarakat-tilawati-ngawi-gelar-diklat-standardisasi-level-1


Nurulfalah.org – Pada selama tiga hari, tepatnya 29–31 Maret 2024, Tilawati Cabang Ngawi menggelar Diklat Standardisasi Guru Al-Qur’an Level 1 di aula Pondok Al Mawadah. Acara ini merupakan kegiatan pembekalan rutin tahunan yang telah dilaksanakan selama 13 tahun berturut-turut. Kali ini acara diklat diikuti oleh 131 santri kelas 5 yang memiliki antusiasme tinggi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengajaran Al-Qur’an.

Diklat tersebut dianggap sebagai langkah penting dalam mempersiapkan santri untuk menjadi guru Al-Qur’an yang berkualitas dan dapat berkontribusi positif dalam masyarakat. Pimpinan Pondok Al Mawadah turut hadir dalam acara pembukaan dan menyampaikan harapannya melalui diklat ini. Mereka berharap, setelah menyelesaikan diklat, para santri memiliki bekal yang cukup untuk mengajar Al-Qur’an dengan baik di lingkungan masyarakat.

Selama acara diklat, para peserta mendapatkan berbagai materi pembelajaran yang meliputi teknik pengajaran Al-Qur’an, metode evaluasi, serta aspek-aspek lain yang penting dalam proses pengajaran Al-Qur’an. Selain itu, mereka aktif terlibat dalam diskusi dan simulasi untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mereka dalam mengajar.

Antusiasme dan semangat yang tinggi terlihat dari partisipasi aktif para peserta selama acara berlangsung. Mereka tampak serius dan berkomitmen untuk memperoleh ilmu dan keterampilan yang diperlukan sebagai guru Al-Qur’an yang profesional dan berkualitas.

Dengan diadakannya diklat ini secara rutin setiap tahun, diharapkan dapat tercipta generasi-generasi baru guru Al-Qur’an yang mumpuni dan siap mengabdikan diri dalam mengajarkan dan memperluas pengajaran Al-Qur’an di masyarakat dengan baik dan benar. (lia/eko)