Tilawati

Tingkatkan Kompetensi Guru Qur’an, Kemenag Sulut Gelar Diklat Tilawati di Pulau Sangihe


9 hari yang lalu


tingkatkan-kompetensi-guru-quran-kemenag-sulut-gelar-diklat-tilawati-di-pulau-sangihe

Nurulfalah.org– Sebagai lanjutan agenda pengembangan metode tilawati di zona utara, tim Tilawati Pusat melaksanakan agenda ketiga setelah di Manado dan Kotamobago, Sulawesi Utara. Kali ini Tilawati Pusat memberikan pembelajaran dan penguatan metode tilawati di Pulau Sangihe.

Bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama Kepulauan Sangihe pada Minggu, 17 September 2023, kegiatan tersebut dihadiri juga dihadiri Kasi Pendis Kemenag Kepulauan Sangihe, Kemenag Talaud, dan Kemenag Sitaro, serta jajaran pimpinan Kemenag Kepulauan Sangihe lainnya.

Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Utara yang diwakili oleh tim Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Sulut, H. Ramli Makatungkang, secara simbolis membuka kegiatan diklat standardisasi guru Al-Qur’an metode tilawati level 1. Kegiatan itu dihadiri oleh 60 peserta yang berasal dari berbagai profesi di Kepulauan Nusa Utara. 

H. Ramli berharap agar para peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan secara fokus dan serius. ”Sebab, diklat ini merupakan yang pertama kali untuk daerah Sulawesi Utara,” tegasnya.

Ia menambahkan, diklat tersebut sangat penting untuk meningkatkan kompetensi pendidik Al-Qur’an. Hal ini sekaligus sebagai syarat dalam mendirikan atau memperpanjang izin operasional Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ). (ian/eko)