IEC (Islam Education Center)

Tingkatkan Komunikasi Efektif Siswa, IEC Nurul Falah Gelar Webinar Pendidikan


24 hari yang lalu


tingkatkan-komunikasi-efektif-siswa-iec-nurul-falah-gelar-webinar-pendidikan

Pada 30 Maret 2024, Islamic Education Center (IEC) Nurul Falah sukses menyelenggarakan webinar yang bertajuk "Siswaku Meningkat dengan Komunikasi Efektif". Webinar ini dihadiri oleh berbagai kalangan para pendidik yang antusias mengikuti paparan dari pemateri utama Ustaz H. Mim Saifulhadi, S.Ag., M.Pd.

Dalam sesi webinar tersebut, Ustaz Mim menjelaskan secara rinci mengenai strategi untuk meningkatkan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan memanfaatkan konsep word of mouth marketing. Ia menekankan bahwa word of mouth marketing merupakan salah satu pendekatan pemasaran yang sangat efektif dalam dunia pendidikan.

Word of mouth marketing atau yang sering disebut juga promosi dari mulut ke mulut adalah suatu strategi informasi atau rekomendasi tentang suatu produk, layanan. Dalam konteks ini sebuah sekolah disebarkan melalui percakapan personal antara individu-individu. Dalam konteks PPDB, word of mouth marketing dapat berupa testimoni positif dari orang tua dan siswa yang sudah bersekolah di institusi tersebut kepada orang lain, baik secara langsung maupun melalui media sosial dan komunitas online.

Ustaz Mim juga menjelaskan beberapa strategi untuk tingkatkan word of mouth marketing dalam meningkatkan jumlah pendaftar pada PPDB. Di antaranya, membuat kampanye yang dapat menyentuh sisi emosional, gunakan jasa influencer, membuatkan acara yang melibatkan komunitas, dan selalu meminta feedback dari pelanggan.

Antusiasme peserta dalam mengikuti webinar tersebut menunjukkan pentingnya topik yang dibahas dan kebutuhan akan strategi efektif dalam meningkatkan jumlah pendaftar pada PPDB. Diharapkan peserta dapat menerapkan konsep-konsep yang dipelajari dalam kegiatan sehari-hari mereka untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan sekolah serta pendidikan secara keseluruhan. (iin/eko)